Breaking
Loading...
Home » » Mass. Agung 3.142 mdpl

Mass. Agung 3.142 mdpl



kenapa title nya Mas. Agung ???

hahaha, ya karena mt. Agung yang tertinggi di pulau bali yang pertama saya  injek, saya peluk, saya dakii :)
Mari kita ulas info tentang Mt. Agung dulu yaaa...!!

Gunung Agung adalah gunung tertinggi di pulau Bali dengan ketinggian 3.142 mdpl. Gunung ini terletak di kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem - Bali.
Gunung Agung adalah gunung berapi tipe stratovolcano, gunung ini memiliki kawah yang
sangat besar dan sangat dalam yang kadang-kadang mengeluarkan asap dan uap air. Dari Pura Besakih gunung ini nampak dengan kerucut runcing sempurna, tetapi sebenarnya puncak gunung ini memanjang dan berakhir pada kawah yang melingkar dan lebar.
Dari puncak gunung Agung kita dapat melihat puncak Gunung Rinjani yang berada di pulau Lombok di sebelah timur, meskipun kedua gunung tertutup awan karena kedua puncak gunung tersebut berada di atas awan, kepulauan Nusa Penida di sebelah selatan beserta pantai-pantainya, termasuk pantai Sanur serta gunung dan danau Batur di sebelah barat laut. 

Masyarakat Hindu Bali percaya bahwa Gunung Agung adalah tempat bersemayamnya dewa-dewa, dan juga masyarakat mempercayai bahwa digunung ini terdapat istana dewata. Oleh karena itu, masyarakat bali menjadikan tempat ini sebagai tempat kramat yang disucikan.

Pendakian menuju puncak gunung ini dapat dimulai dari tiga jalur pendakian yaitu :

Dari selatan adalah dari kecamatan Selat kabupaten Karangasem dengan basecamp di Pura Pasar Agung lewat pasar Selat.

Dari tenggara ialah dari Budakeling lewat nangka

Dari barat daya yang merupakan jalur pendakian yang umum digunakan oleh para pendaki yaitu dari Pura Besakih kecamatan Rendang, kabupaten Karangasem. Karena banyak peristiwa kecelakaan dan hilangnya beberapa pendaki, maka sejak Mei 2009 setiap pendakian gunung Agung lewat Sebudi maupun besakih,,karangasem harus memakai jasa pemandu untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan dengan tarif yang telah ditentukan.

Dari Pura Pasar Agung,Selat: perjalanan kurang lebih 4 jam untuk sampai ke puncak. ( 2.850 m )Dari Pura Besakih, Rendang : perjalanan kurang lebih 6 jam untuk sampai ke puncak. ( ketinggian maks.3.142 m)

Disarankan bagi para pendaki untuk tidak membawa makanan berbahan sapi, karena area gunung ini sangat disucikan.

view of Mt. Agung


menuju puncak Mt. Agung, yang paling belakang itu verawaty, di sisi tengah itu Mas. Lanang Tunggal Santoso, dan yang paling depan adalah mas Raju :)
Awalnya saya tidak memiliki teman/sahabat untuk membawa saya ke gunung agung ini. tapi aku kembali menghubungi teman-teman ku di luar pulau bali, dan pada akhirnya aku dapat contact personnya mas. Rizal Agustin. 
Nah, ini dy mas. Rizal Agustin. Beliau seorang mountainer, penjelajah alam, dan seorang photografer. dia tinggal di jakarta, tapi asli dari bandung. heheh saya kurang tau banyak tentang dy juga, karena kami gak pernah bisa ketemu lantaran jarak yang sangat jauh. setelah berkomunikasi by medsos, akhirnya dy kasii nomor telephone salah satu anggota komunitas Mbambung Adventure.

Komunitas itulah yang membawa saya ke gunung Agung, dan pada akhirnya waktu itu juga saya masuk jadi bagian dari mereka, jadi anggota mereka. 

yAaa,, Ini lah sebagian Anggota Komunitas Mbambung Adventure. Sampai saat ini saya masih berharap agar mereka bisa datang ke sumatra utara, khususnya Kota Medan.

Mendaki gunung agung tidak lah mudah bagiku, kalo masalah capek nya sihh yaa memang harus capek. karena jalan kaki, goyang lutut selama 7 jam. Haha untung lutut ku gak bolong :p
tapii, mendaki gunung agung sangat ''super awesome'' ,, super gorgeous !!
viewnya sangat menjanjikan, sunrise nya buat wajah makin muda..hahahha


nih,,lihat wajah saya makin berseri tohh, karna efek sunrisenya di gunung Agung. 
heheh,, mantap lah pokoknya, gak nyesall dehh kesana. 

nikmati hembusan angin malam, lihat cahaya bintang, lihat cahaya lampu. hah,, gak bisa bilang nya dengan kata-kata, harus dengan perasaan,, haha eaakk !!

tapi, disana dingin loh.. sampe kemarin aku menggigil disana, salah satu di antara kami juga harus pakai sleeping bag ...


Nah, ini dia kedinginan, sembari nunggu teman-teman yang lain yang lagi sholat.


Hahaha .. ehh anak tantee udah bangun,,!! ngopii nakk,,ngopii !!

ada begitu banyak pengalaman, moment-moment seruu yang ku lewati bersama mereka. mungkin ini pertama kalinya aku muncak bareng mereka. awalnya aku sangat segan, enggan untuk memulai komunikasi. tapi itu semua berjalan seadanya dan lambat laun komunikasi semakin lancar. 

mungkin tuhan menunjukkan mereka pada kehidupanku, bahwasanya mereka layak di contoh sebagai salah satu komunitas yang baik, bagus, dan semuanya bisa di beri jempol lah ..
mereka selalu bergerak di bagian apa pun, baik itu baksos dan event-event yang mengarah positif. 


Nahh .. ini dy mereka yang ku maksud. K O M B A D
(Komunitas Mbambung Adventure)


Kebersamaan K O M B A D

 Anggota K O M B A D


Acara Kopdar 


ini dy, sang ketua Komunitas K O M B A D

(Mr. Lanang Tunggal Santoso) panggil saja bunga !! :p hahaah


ini mbak. fitry posisi sebagai Bendahara, biasa di panggil Ibu Negara..krikk krikk krikk :D


INI namanya Mas. Dana :v... dy sie apa yaa..? hahaha kalo mau tau silahkan hub no berikut : 085664993399 di jamin pasti gak bakal masuk .. hahahha :p


haha mereka ini 1 pasangan yang tak bisa lekang oleh waktu...bruakakkaka
kmana-mana selalu brsama !!


ini namanya mbak Hida ...hihihi dy baik + sedikit imoeth !! sedikit ajaa gak pake bnyak lah ..

maybe, kalo di jelasin 1 per 1 personil nya mungkin gak bakal selesai yaaa :p bisa2 yg read ni blog bosen liatin wajah2 nyeee ...

tapi inilah beberapa tampilan wajah mereka para penghuni gelar itu.

jadi, saya suggest aja sih, kalo mau muncak ke gunung agung atau mau muncak ke gunung yang ada di bali, silahkan hub dan bergabung bersama keseruan mereka :D
dengan service yang memuaskan kalo mau di puaskan .. hahhaha

ehh .. disana banyak monyet lho..udah gitu monyet nya jail-jail. jadi kalo mau bawa makanan, di harap makanan nya di jaga, ntar diculik sama si nyett ..heheh

ya mungkin sekian ding beberapa info atau share pengalaman ane tentang mas. Agung
semoga bisa nyimakk ya guys !!

thank you :*

Semangat Anak Muda

Do More your Adventure as you can !







Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. Odd Themes - All Rights Reserved